Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Buku Panduan Guru Kurikulum Sekolah Penggerak Kelas 10 SMA-SMK Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti

Buku panduan guru pendidikan agama Buddha dan budi pekerti kelas X sudah menemani guru dalam membantu proses pembelajaran. Buku ini akan menemani kalian dalam membelajarkan Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti kepada siswa. Tujuan dari buku panduan guru ini adalah sebagai panduan dan pedoman guru dalam membelajarkan buku siswa agar aktivitas siswa dalam proses pembelajaran dapat terarah serta terjadi proses yang aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan, sehingga siswa dapat memaknai materi pembelajaran secara konstruktif dan komprehensip dan memiliki sikap serta keterampilan dalam kehidupannya.

Buku ini berisi 2 bagian, bagian I berisi panduan umum, bagian II berisi panduan khusus yang terdiri dari 8 bab yaitu: Bab I Indahnya Keberagaman Agama Buddhaku; Bab II Tokoh Buddhisku Adalah Inspirasiku; Bab III Indahnya Pengalaman dan Kesadaranku; Bab IV Harmoni Dan Kedamaianku Dalam Bermeditasi; Bab V Agama Buddha Dan Teknologi; Bab VI Teknologi Kebanggaanku; Bab VII Berdamai Dengan Perubahan; dan Bab VIII Aku Cinta Karya Bangsaku.



Dalam buku ini memiliki keunggulan yang berbeda dari buku Pendidikan agama Buddha dan budi pekerti yang sebelumnya, karena didalam buku ini memuat petunjuk-petunjuk yang memudahkan guru dalam menggunakan dan menyesuaikan buku siswa dengan proses pembelajaran, sehingga dapat membantu guru dalam pembentukan sikap, perilaku dengan karakter Buddhis siswa Indonesia.

Bab 1 Indahnya Keberagaman Agama Buddhaku

Bab 2 Tokoh Buddhisku adalah Inspirasiku

Bab 3 Indahnya Pengalaman dan Kesadaranku

Bab 4 Harmoni dan Kedamaianku dalam Bermeditasi

Bab 5 Agama Buddha dan Teknologi

Bab 6 Teknologi Kebanggaanku

Bab 7 Berdamai dengan Perubahan

Bab 8 Aku Cinta Karya Bangsaku