Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Pedoman Umum Kodefikasi Aset Desa

Download Pedoman Umum Kodefikasi Aset Desa

Download Pedoman Umum Kodefikasi Aset Desa


Dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 28 Ayat 2 Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Desa, Direktorat Jenderal Bina Desa adalah barang Milik Desa. Pedoman Umum Sistematisasi Kekayaan Desa ini dalam merupakan pemahaman bersama pemerintah desa tentang pentingnya pengelolaan barang milik desa sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan, dibuat dan diedit dengan harapan dapat mewujudkannya.

Klasifikasi dan sistematisasi properti desa di tingkat nasional. Hal tersebut akan menjadi standar administrasi bagi desa dalam pengelolaan barang milik desa yang telah dibakukan, disatukan dan diintegrasikan untuk ketertiban administrasi dan realisasi yang lebih efektif dan efisien. Pengelolaan Barang Milik Desa Penunjang. Salah satu bagian terpenting dari manajemen adalah persediaan barang yang memerlukan adanya kode barang. Oleh karena itu, hal ini harus ditetapkan dalam pedoman umum pengkodean aset untuk desa terkait dengan kode produk berbasis otorisasi. Sangat memungkinkan tergantung kondisi dan kebutuhan pemerintah desa dan masing-masing desa menurut peraturan perundang-undangan.

Hal lain yang diatur dalam panduan ini adalah kode lokasi produk, yaitu ID status kepemilikan produk, dan kode registrasi adalah ID produk yang digunakan sebagai ID untuk ditempatkan atau diberi label/ditumpuk. Untuk itemyang dimaksud, mudahkan untuk mencari dimana item tersebut berada.

Selaku Direktur Pembinaan Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa, dengan atau tanpa keterlibatan langsung atau tidak langsung dan kesepakatan bersama, dengan penyusunan pedoman umum sistematisasi aset desa.Terima kasih kepada semua pihak yang telah memikirkan. Energi dalam Penyusunan Pedoman Umum Kodifikasi Harta Milik Desa.

Selengkapnya silakan Bapak/Ibu Download Pedoman Umum Kodefikasi Aset Desa. DOWNLOAD DISINI