Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jadwal PPPK Tahap 3

Jadwal PPPK Tahap 3Pengumuman pasca sanggah seleksi PPPK Guru tahun 2021 tahap 2 sudah disampaikan sejak Tanggal 6 Januari 2022 lalu. Artinya, tak lama lagi jadwal PPPK tahap 3 akan dilaksanakan.
Jadwal PPPK Tahap 3


PPPK Guru tahap 3 ini dapat diikuti oleh peserta PPPK tahap 1 dan 2 yang dinyatakan belum lulus ujian. Peserta yang lulus nantinya akan diangkat menjadi guru dengan status Aparatur Sipil Negara (ASN).

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh peserta yang tergolong sebagai peserta seleksi PPPK Guru tahap 3 dikutip dari situs resmi SSCASN adalah sebagai berikut:
  • Peserta memilih kembali formasi di instansinya yang masih belum terisi sesuai Serdik atau kualifikasi pendidikan yang bersangkutan.
  • Seluruh peserta dapat melamar di instansi lain.
Bagi peserta yang Seleksi PPPK yang belum lolos tahap 1 dan 2, nilai ujian yang diambil adalah nilai tertinggi antara tes tahap 1, 2, dan 3.

Lalu, yang menjadi pertanyaannya kapan jadwal PPPK tahap 3 untuk jabatan fungsional guru? Berikut informasi selengkapnya.

Jadwal PPPK Tahap 3

Jadwal PPPK tahap 3 hampir dipastikan molor. Jika mengacu pada jadwal yang dikeluarkan Kemendikbudristek, PPPK tahap 3 seharusnya digelar tak lama setelah tahap 2 berakhir. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian kapan tahap ini dilaksanakan.

Informasi terakhir terkait dengan tes PPPK tahap 3 disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Sesditjen GTK) Kemendikbud Nunuk Suryani melalui akun Instagram-nya pada tanggal 1 Februari lalu.

Melalui unggahan tersebut, Nunuk menyampaikan informasi terkait Nomor Induk (NI) ujian 1 dan 2, sekaligus memberitahu bahwa belum ada kabar terbaru mengenai jadwal PPPK tahap 3.

“Terkait bnyk pertanyaan ttg NI ujian 1 dan 2, silahkan ditanyakan di BKD masing2. Terkait ujian ke 3, blm ada info,” demikian informasi terbaru yang disampaikan Nunuk dalam caption Instagram-nya.

Nunuk juga menegaskan bahwa masih dikajinya pelaksanaan seleksi PPPK tahap 3 merupakan upaya demi kesejahteraan para guru, khususnya guru honorer.

“Intinya kami sedang berusaha untuk kebaikan dan kesejahteraan sahabat guru semua dimanapun berada dan siapapun dia. Mhn tunggu dengan doa dan jangan tersenyum dan bahagia,” sambungnya.

Sementara itu, sampai saat ini belum ada informasi lagi apakah PPPK tahap 3 tetap digelar atau tidak. Peserta dapat menunggu update terbarunya melalui situs resmi PPPK Guru Kemdikbudristek di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Artikel ini Telah Tayang di Kumparan.com dengan Judul "Kapan Jadwal PPPK Tahap 3 Digelar? Ini Informasi Terbarunya"