Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Lengkap Soal Pretest PPG Tahun 2022

Soal Pretest PPG 2022. Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun 2022 sebentar lagi akan dilaksanakan. Untuk itu pastilah contoh soal Pretest Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2022 banyak dicari.
Download Lengkap Soal Pretest PPG Tahun 2022


Pasalnya, Soal Pretest PPG 2022 yang akan dibahas memiliki berbagai kategori. Untuk itu, dalam mempersiapkan, alangkah baiknya berlatih mengerjakan contoh soal Pretest Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2022 .

Contoh Soal Pretest PPG 2022, kemungkinan memiliki sedikit kemiripan dengan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun sebelumnya.

Jikaanda tidak berlatih soal dapat pula mengasah kemampuan memecahkan masalah soal yang lain.

Pada Pretest sebelumnya, Soal Pretest PPG memiliki kategori, diantaranya tes Kompetensi Pedagogik, tes Kompetensi Tes Potensi Akademik (TPA) serta terdapat pula tes sesuai jurusan.

Kumpulan Soal Pretest PPG 2022 dapat dijadikan acuan untuk belajar. Hal tersebut berguna mengasah kemampuan peserta.

Mulai dari kemampuan numerik, verbal, hingga kemampuan bidang akademik masing-masing jurusan dan mata pelajaran yang diampu.

KIsi-kisi Soal Pretest PPG 2022 Tes Potensi Akademik

Untuk Soal Pretest PPG 2022 Tes Potensi Akademik memiliki beberapa kompetensi yang harus dipelajari, diantaranya sebagai berikut:

1. Kompetisi Verbal

Kompetensi verbal meliputi hubungan kata, analitis seperti fakta-fakta yang saling berhubungan, logis seperti menarik kesimpulan dari dua premis.

2 Kompetensi Numeric

Kompetisi numerik yang dipelajari, seperti Deret:

Mengenai hal ini dapat menentukan satu angka yang merupakan kelanjutan dari deret, dapat menentukan angka-angka yang merupakan kelanjutan dari 2 deret angka dengan 2 pola tertentu dan seterusnya.

Selain soal berbentuk deret, ada juga Aritmatika. Dipelajari dari bagian ini adalah menemukan solusi dari operasi hitung sederhana (penjumlahan dan pengurangan, pengalian dan pembagian, desimal dan pecahan dan strategi operasi hitung).

3 Kompetensi Figural


Kompetensi figural yang dipelajari adalah hubungan bentuk, seperti menentukan gambar pada kotak kosong yang sudah ditentukan.

Kompetensi Serial dengan membedakan perubahan bentuk/warna, perubahan bentuk dengan awal stimulus sebanyak 4.

4 Kompetensi Verbal

Kompetensi Verbal yang dapat dipelajari adalah hubungan kata, seperti menentukan kata yang memiliki kesamaan arti (sinonim), memilih sepasang kata yang memiliki hubungan analogis sama.

Kisi-kisi Soal Pretest PPG 2022 Pedagogik


Untuk Kisi-kisi Soal Pretest PPG 2022 Kompetensi Pedagogik sebagai berikut.

1. Kompetensi Merencanakan Pembelajaran

Sumua kompetensi yang dipelajari adalah merumuskan indikator serta capaian pembelajaran, menetapkan materi, prosedls, sumber, media penilaian dan evaluasi.

Selain itu, terdapat pula Menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

2. Kompetensi Melaksanakan Pembelajaran

Melaksanakan pembelajaran dimaksudkan agar sesuai dengan kaidah Pedagogik. Contohnya pemecahan masalah untuk mengembangkan potensi siswa.

3. Kompetensi Menilai dan Mengevaluasi Pembelajaran

Penilaian yang dimaksud mencakup ranah sikap, pengetahuan dan keterampilan. Hasil penilaian tersebut digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran didalam kelas.

Disamping kedua Soal Pretest PPG 2022 tersebut, ada juga Pretest yang sesuai dengan mata pelajaran Bapak/Ibu guru yang diampu.

Contoh Soal

Setelah mengetahui Kisi-kisi Soal Pretest PPG 2022 secara umum, pastinya mencari tahu contoh soal.

Contoh Soal Pretest PPG 2022 ini diambil dari Pretest Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun sebelumnya. Bapak/Ibu dapat mendownloadnya dan mempelajari contoh soal yang akan dibagikan.

Kedua, Prediksi Soal Pretest PPG 2022, dalam Kompetensi Pedagogik, dapat Anda lihat pada link berikut.

Bagi bapak/Ibu Yang membutuhkan file Download Lengkap Soal Pretest PPG Tahun 2022. DOWNLOAD DISINI