Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Lengkap Modul Ajar PAI SMP Kelas 7

Modul Ajar Pendidikan Agama Islam SMP Kelas 7 | Pendidikan  merupakan proses pendewasaan manusia menjadi manusia seutuhnya, yakni manusia yang memiliki kesempurnaan pada seluruh dimensi kehidupan dan potensi dirinya, baik jasmani ruhani dan akalnya. 

Guna mewujudkan tujuan itu, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti memiliki peran strategis dalam konteks pembangunan manusia Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan YME. 

Keberadaan Modul Ajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP kelas 7 fase D ini sebagai perangkat ajar yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan tersebut.    Modul Ajar Pendidikan Agama Islam SMP kelas 7 ini sebagai inspirasi bagi guru dalam pembelajaran dan sebagai pedoman untuk mendampingi peserta didik dalam memahami nilai- nilai Agama Islam.  Guru memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap dan perubahan perilaku peserta didik .   Dengan Modul Ajar Pendidikan Agama Islam SMP kelas 7, guru dapat memperkaya proses pembelajarannya dengan berbagai ragam kreativitas dan inovasi pembelajaran yang di rancang dalam modul dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang bersumber dari kearifan lokal sesuai dengan karakteristik peserta didik di jenjang SMP.   Sebagai ikhtiar dalam menghadirkan pembelarajan yan gholistik dan berpusat pada siswa, modul ajar Pendidikan Agama Islam (PAI) diharapkan bisa menjadi pendamping guru dalam pembelajaran dan dapat membantu memaksimalkan proses pembelajaran peserta didik.

Modul Ajar Pendidikan Agama Islam SMP Kelas 7

Keberadaan Modul Ajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SMP kelas 7 fase D ini sebagai perangkat ajar yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan tersebut.  

Modul Ajar Pendidikan Agama Islam SMP kelas 7 ini sebagai inspirasi bagi guru dalam pembelajaran dan sebagai pedoman untuk mendampingi peserta didik dalam memahami nilai- nilai Agama Islam.

Guru memiliki peran yang sangat penting untuk meningkatkan dan menyesuaikan daya serap dan perubahan perilaku peserta didik . 

Dengan Modul Ajar Pendidikan Agama Islam SMP kelas 7, guru dapat memperkaya proses pembelajarannya dengan berbagai ragam kreativitas dan inovasi pembelajaran yang di rancang dalam modul dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang bersumber dari kearifan lokal sesuai dengan karakteristik peserta didik di jenjang SMP. 

Sebagai ikhtiar dalam menghadirkan pembelarajan yan gholistik dan berpusat pada siswa, modul ajar Pendidikan Agama Islam (PAI) diharapkan bisa menjadi pendamping guru dalam pembelajaran dan dapat membantu memaksimalkan proses pembelajaran peserta didik. 

Modul Ajar Pendidikan Agama Islam SMP Kelas 7

Berikut ini Modul ajar Pendidikan agama Islam SMP kelas 7 yang bersumber dari kemdikbudristek yang merupakan hasil dari aksi nyata guru-guru di sekolah pengerak yang dapat dijadikan rujukan.

Sobat GS dapat mengunduh Modul ajar Pendidikan Agama Islam ini untuk di amati dan dianalisis, kemudian di tiru dan dimodifikasi sesuai konteks dan karakteristik peserta didik yang dihadapi.

Modul Ajar Pendidikan Agama Islam SMP Kelas 7

No Topik /Modul PenyusunUnduh
1Al-Quran dan Al Hadist #1Dr. Rudi Ahmad Suryadi,M.AgUnduh
2Al Quran dan Al Hadist #2Dr. Rudi Ahmad Suryadi,M.AgUnduh
3Beriman Kepada Alloh SWT dengan
Mengenal Asma Al Husna
Dr. Rudi Ahmad Suryadi,M.AgUnduh
4Sholat dan DzikirDr. Rudi Ahmad Suryadi,M.AgUnduh
5Suzud dalam SholatDr. Rudi Ahmad Suryadi,M.AgUnduh
6Peradaban Islam masa Bani Umayyah Dr. Rudi Ahmad Suryadi,M.AgUnduh

Demikian Modul Ajar Pendidikan Agama Islam SMP Fase D yang dapat sobat GS jadikan Rujukan, semoga Bermanfaat.

Penelusuran terkait
  • materi pai kelas 7 8 9 kurikulum 2013 pdf
  • download modul ajar pai sekolah penggerak
  • contoh modul ajar pai
  • studi materi pai smp
  • bahan ajar pai kelas 8
  • modul pai smk pdf
  • lks pai kelas 7 semester 1 kurikulum 2013
  • materi pokok pai smp