Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Lengkap Modul Ajar PJOK SD kelas 3 Fase B

Download Modul Ajar PJOK SD Fase B kelas 3. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) bagian integral yang tidak terpisahkan dari pendidikan nasional, dalam mewujudkan  Tujuan Pendidikan Nasional. 

Yaitu mewujudkan manusia Indonesia unggul yang  beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kratif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

Download Modul Ajar PJOK SD Fase B kelas 3

Download Modul Ajar PJOK SD Fase B kelas 3. Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) bagian integral yang tidak terpisahkan dari pendidikan nasional, dalam mewujudkan  Tujuan Pendidikan Nasional.   Yaitu mewujudkan manusia Indonesia unggul yang  beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kratif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

Mensana in corpore sano 
( dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat)

Dengan berolahraga perkembangan tubuhnya akan mudah terkontrol, otot-otot yang terus tumbuh dan kuat akan semakin sehat dan terlihat bugar, plus semangat yang tinggi dan tentunya tidak mudah terserang penyakit.

PJOK bertujuan untuk mengembangkan aspek kebugaran jasmani, keterampilan gerak, keterampilan berfikir kritis, keterampilan sosial, penalaran, stabilitas emosional, tindakan moral, aspek pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan bersih.

Olahraga adalah aktivitas yang menyenangkan sehingga PJOK menjadi mata pelajaran Pavorit setiap murid.

Namun tentunya potensi dan nilai tersebut akan menjadi sia-sia manakala proses pembelajaran dari guru tidak dirancang sedemikian rupa.

Modul ajar PJOK SD Fase A Fase B Kelas 3  Kurikulum Merdeka ini menghadirkan  proses pembelajaran dan pengalaman belajar yang berpusat pada murid.

Melalui aktivitas jasmani, olahraga dan kesehatan yang direncanakan secara sistematis dan disesuaikan dengan perkembangan dan pertumbuhan peserta didik maka modul ajar PJOK ini menjadi perangkat ajar yang penting dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional. 

Download Modul Ajar PJOK SD Fase B kelas 3

Dibawah ini saya sajikan Modul Ajar PJOK SD Kelas 3 Fase B yang disusun dari sekolah penggerak dan bersumber dari Kemdikbudristek.

Modul Ajar PJOK ini dapat dijadikan rujukan dan contoh,untuk di modifikasi oleh sobat GS sesuai konteks dan karakteristik peserta didiknya masing-masing.

Download Modul Ajar PJOK SD Fase B kelas 3

NoTopik / ModulPenyusunUnduh
1Kombinasi Gerak Dasar Lokomotor Ikhlas Rizkiya Unduh
2Pola Gerak Dasar Non Lokomotor Row 2, Cell 3Unduh
3Kombinasi Gerak Dasar ManipulatifRow 3, Cell 3Unduh
4Kombinasi Gerak DominanRow 4, Cell 3Unduh
5Kombinasi Gerak BeriramaRow 5, Cell 3Unduh
6Kebugaran JasmaniRow 6, Cell 3Unduh
7Pola Perilaku Hidup SehatRow 7, Cell 3Unduh

Demikian file download modul pjok sd yang dapat anda unduh, semoga bermanfaat.

Penelusuran terkait
  • download modul pjok sd
  • modul ajar sekolah penggerak pjok sd
  • modul ajar pjok smk kelas x
  • modul pembelajaran pjok sd kelas 1-6
  • contoh bahan ajar pjok sd pdf
  • modul ajar pjok sekolah penggerak kelas 4
  • modul pjok sd kemdikbud 
  • bahan ajar pjok sd kurikulum 2013