Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Buku Geografi Kelas 11 Pdf

Download Buku Geografi Kelas 11 Pdf. Berikut ini link download buku Geografi kelas XI SMA Kurikulum Merdeka belajar 2022 untuk siswa dan guru pdf secara gratis.

Kurikulum Merdeka belajar merupakan kurikulum terbaru yang akan digunakan mulai tahun ajaran baru 2022/2023

Program Kurikulum Merdeka ini akan memperbarui buku pelajaran untuk siswa dan guru yang telah diterbitkan sebelumnya.

Buku Kurikulum Merdeka memuat beberapa mata pelajaran yang diperbarui, salah satunya mata pelajaran Geografi.

Simak artikel ini hingga selesai untuk mendapatkan link download buku Kurikulum Merdeka untuk siswa dan guru kelas XI SMA mata pelajaran Geografi.

1. Buku Guru

Download Buku Geografi Kelas 11 Pdf memuat peta konsep, tujuan pembelajaran, apersepsi, foto ilustrasi dan narasi, infografis, kotak ilmu berupa konsep dan teori, tautan, kotak spasial, tugas dan proyek kerja, kata kunci, tautan, kotak refleksi, ringkasan materi, dan latihan soal. Buku Geografi kelas XI juga dilengkapi dengan STEMS dan wacana keindonesiaaan. STEMS dituangkan dalam bentuk kotak teknologi sedangkan wacana keindonesiaaan dipertajam dalam bagian refleksi pembelajaran.

Anda perlu mencermati bagian bertajuk “Ayo Berpikir Kritis”, “Ayo Berpikir Kreatif ” , “Ayo Berkolaborasi” “Ayo Menerapkan Konsep” serta “Lembar Kegiatan”. Bagian-bagian tersebut merupakan aktivitas yang bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta didik dalam berpikir kritis, kreatif, mau bekerjasama dengan teman sebaya.

Corak pendekatan pada Buku Geografi kelas XI ialah memuat materi pokok. Kotak teori berisi definisi agar peserta didik dapat dengan cepat mendapat informasi, sedangkan narasi pada naskah utama bertujuan untuk menguraikan informasi. Sementara itu, link aktivitas memuat materi pengembangan sebagai pendalaman materi.

buku Kurikulum Merdeka untuk guru kelas XI SMA mata pelajaran Geografi.

Download Buku Geografi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka Belajar 2022 untuk Siswa dan Guru PDF
         

2. Buku Siswa

Buku teks ini merupakan salah satu sumber belajar utama untuk digunakan pada satuan pendidikan. Adapun acuan penyusunan buku adalah Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 958/P/2020 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

Sajian buku dirancang dalam bentuk berbagai aktivitas pembelajaran untuk mencapai kompetensi dalam Capaian Pembelajaran tersebut. Penggunaan buku teks ini dilakukan secara bertahap pada Sekolah Penggerak, sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 162/M/2021 tentang Program Sekolah Penggerak.

Buku Teks Pelajaran Geografi untuk SMA kelas XI berupaya untuk dapat menyajikan materi yang dapat menumbuhkembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi, kritis, kreatif, solutif, dan kolaboratif. Selain itu, buku ini mengarahkan peserta didik menggunakan kotak konsep dan soal-soal yang melatih dan mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi, kritis, kreatif, dan pemecahan masalah.

Buku ini disajikan secara sederhana dan komunikatif agar memudahkan peserta didik dalam mempelajari isi buku

buku Kurikulum Merdeka untuk siswa kelas XI SMA mata pelajaran Geografi.

Download Buku Geografi Kelas XI SMA Kurikulum Merdeka Belajar 2022 untuk Siswa dan Guru PDF