Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Buku Agama Kristen Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka

Buku Agama Kristen Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka. Pendidikan Agama Kristen (PAK) adalah sebuah proses pembelajaran yang utuh, bukan hanya pembelajaran secara kognitif, melainkan juga secara emosional. Peserta didik dipandu melalui setiap proses pembelajaran untuk mengenal Allah, karya-Nya, dan melakukan perintah-Nya di dalam kehidupan. Pembelajaran PAK Pendidikan Agama Kristen haruslah menjadi sebuah proses transformasi diri yang mengarah pada transformasi sosial berlandaskan firman Allah.

Guru sebagai pendidik terpanggil untuk ikut bertanggung jawab mempersiapkan pribadi-pribadi yang memahami kehendak Allah serta peduli terhadap sesama dan lingkungan alam. Guru juga bertanggung jawab untuk menolong peserta didik mengembangkan nilai-nilai moralitas. Guru adalah tangan kanan Allah untuk berjalan bersama dengan peserta didik dalam sebuah peziarahan iman menuju kepada Allah.


buku agama kristen kelas 1 sd pdf buku siswa agama kristen kelas 1 sd kurikulum 2013 download buku guru agama kristen kelas 1 sd buku agama kristen kurikulum merdeka kurikulum merdeka agama kristen sd lks agama kristen kelas 1 sd pelajaran agama kristen kelas 1 sd buku agama kristen kurikulum merdeka kelas 7

Capaian pembelajaran PAK terdiri atas empat elemen, yaitu: Allah Berkarya, Manusia dan Nilai-nilai Kristiani, Gereja dan Masyarakat Majemuk, serta Alam dan Lingkungan Hidup. Peserta didik akan dipandu untuk memahami empat elemen ini dan mensyukurinya melalui aksi nyata di dalam kehidupan sehari-hari. Secara khusus, dalam konteks bangsa dan negara Indonesia, guru berperan sangat penting untuk membawa peserta didik memahami keanekaragaman sebagai sebuah anugerah Allah. Pemahaman ini diharapkan dapat terimplementasi dalam praktik hidup peserta didik yang menghargai dan menghormati perbedaan. Inilah yang menjadi salah satu nafas pembelajaran PAK.

Pelajaran 1 Aku Istimewa

Pelajaran 2 Bersyukur Untuk Mataku

Pelajaran 3 Mulutku Memuji Tuhan

Pelajaran 4 Telingaku Mendengar Nasihat

Pelajaran 5 Tanganku untuk Menolong

Pelajaran 6 Aku Merawat Tubuhku

Pelajaran 7 Aku Sayang Keluargaku

Pelajaran 8 Mengasihi Teman dan Guru

Pelajaran 9 Aku Rajin Ke Sekolah Minggu

Pelajaran 10 Keragaman Suku dan Agama

Pelajaran 11 Bersyukur untuk Matahari, Bulan, dan Bintang

Pelajaran 12 Merawat Tumbuhan di Lingkungan Rumah


Penelusuran terkait
  • buku agama kristen kelas 1 sd pdf
  • buku siswa agama kristen kelas 1 sd kurikulum 2013
  • download buku guru agama kristen kelas 1 sd
  • buku agama kristen kurikulum merdeka
  • kurikulum merdeka agama kristen sd
  • lks agama kristen kelas 1 sd
  • pelajaran agama kristen kelas 1 sd
  • buku agama kristen kurikulum merdeka kelas 7