Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

DOWNLOAD Soal Sumatif Akhir Semester Kelas 4 Kurikulum Merdeka

Soal Sumatif Akhir Semester Kelas 4 Kurikulum Merdeka. Penilaian atau asesmen sumatif pada jenjang pendidikan dasar dan menengah bertujuan untuk menilai pencapaian tujuan pembelajaran dan/atau Capaian Pembelajaran (CP) murid, sebagai dasar penentuan kenaikan kelas dan/atau kelulusan dari satuan pendidikan. Penilaian pencapaian hasil belajar murid dilakukan dengan membandingkan pencapaian hasil belajar murid dengan kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran.
soal sumatif tengah semester kelas 4 kurikulum merdeka soal sumatif matematika kelas 4 kurikulum merdeka download soal sumatif tengah semester kelas 4 kurikulum merdeka download soal sumatif kelas 4 kurikulum merdeka soal sumatif tengah semester matematika kelas 4 kurikulum merdeka soal sumatif pai kelas 4 kurikulum merdeka download soal ulangan harian kelas 4 kurikulum merdeka soal sumatif bahasa indonesia kelas 4 kurikulum merdeka

Soal Sumatif Akhir Semester Kelas 4 Kurikulum Merdeka dapat dilakukan setelah pembelajaran berakhir, misalnya pada akhir satu lingkup materi (dapat terdiri atas satu atau lebih tujuan pembelajaran), pada akhir semester, atau pada akhir fase. Sementara khusus pada akhir semester, asesmen sumatif bersifat pilihan.


Asesmen sumatif bisa dilakukan pada akhir semester jika guru merasa masih memerlukan konfirmasi atau informasi tambahan untuk mengukur pencapaian hasil belajar murid. Sebaliknya, jika guru merasa bahwa data hasil asesmen yang diperoleh selama 1 semester telah mencukupi, maka tidak perlu lagi dilakukan asesmen pada akhir semester. Hal yang perlu ditekankan, untuk asesmen sumatif, guru dapat menggunakan teknik dan instrumen yang beragam, tidak hanya berupa tes, namun dapat menggunakan observasi dan performa (praktik, menghasilkan produk, melakukan projek, atau membuat portofolio).

Pemberian Soal Sumatif Akhir Semester Kelas 4 Kurikulum Merdeka dapat digunakan untuk mengukf, untuk mendapur perkembangan murid, untuk memandu guru merancang aktivitas pada pembelajaran berikutnya.

SOAL SUMATIF KELAS 4 MODEL 1
SOAL SUMATIF KELAS 4 MODEL 2
SOAL SUMATIF KELAS 4 MODEL 3
Penelusuran terkait
  • soal sumatif tengah semester kelas 4 kurikulum merdeka
  • soal sumatif matematika kelas 4 kurikulum merdeka
  • download soal sumatif tengah semester kelas 4 kurikulum merdeka
  • download soal sumatif kelas 4 kurikulum merdeka
  • soal sumatif tengah semester matematika kelas 4 kurikulum merdeka
  • soal sumatif pai kelas 4 kurikulum merdeka
  • download soal ulangan harian kelas 4 kurikulum merdeka
  • soal sumatif bahasa indonesia kelas 4 kurikulum merdeka