Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

DOWNLOAD Buku Bahasa Jawa Kelas 1 SD

Buku Bahasa Jawa Kelas 1 SD ini disusun dengan berpedoman pada Peraturan Gubernur Jawa Timur No. 19 Tahun 2014 tentang Mata Pelajaran Bahasa Daerah sebagai muatan lokal wajib di Sekolah/Madrasah. Pergub tersebut memberikan pegangan hukum yang kuat bagi guru-guru untuk melaksanakan dengan sungguh-sungguh pembelajaran bahasa daerah.
buku-bahasa-jawa-kelas-1-sd

Sebagai tindak lanjut, Buku Bahasa Jawa Kelas 1 SD ini disusun untuk menyelesaikan masalah ketiadakan buku ajar seiring dengan terbitnya Pergub dan diharapkan dapat diterima dan digunakan dalam pembelajaran di sekolah/madarasah di wilayah Jawa Timur.

Buku bahasa jawa sd pdf ini merupakan hasil Kerja sama Tim Eksternal sebagai penyusun bersama-sama dengan Tim internal Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur - yang juga telah melalui proses telaah dan diperiksa oleh Ahli Bahasa Jawa dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) - telah mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi pembentukkan budi pekerti dan karakter generasi muda lewat jalur pendidikan formal di sekolah/madarasah.

Buku Bahasa Jawa Kelas 1 Sd Kurikulum 2013 Pdf. Bahasa Jawa merupakan mata pelajaran lokal wajib di sekolah/madrasah yang memilik 2 Jam Tatap muka tiap minggunya. Diharapkan dengan adanya muatan lokal bahasa jawa, kebudayaan tetap dapat dijaga melalui pendidikan serta dapat ditanamkan kepada generasi-generasi penerus bangsa melalui duni pendidikan.

DOWNLOAD Buku Bahasa Jawa Kelas 1 SD. DOWNLOAD DISINI