Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Download Lengkap Modul P5 Kurikulum Merdeka

Modul P5 Kurikulum MerdekaProjek penguatan profil pelajar Pancasila atau disingkat dengan p5 adalah sebagai salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila, memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk “mengalami pengetahuan” sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya.

Di dalam kegiatan projek profil ini, peserta didik memiliki kesempatan untuk mempelajari tema-tema atau isu penting seperti perubahan iklim, anti radikalisme, kesehatan mental, budaya, wirausaha, teknologi, dan kehidupan berdemokrasi sehingga peserta didik dapat melakukan aksi nyata dalam menjawab isu-isu tersebut sesuai dengan tahapan belajar dan kebutuhannya.

Projek penguatan profil pelajar Pancasila diharapkan dapat menginspirasi peserta didik untuk berkontribusi bagi lingkungan sekitarnya. Bagi pekerja di dunia modern, keberhasilan menjalankan projek akan menjadi prestasi.

Di dalam skema kurikulum, pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila terdapat di dalam rumusan Keputusan mendikbudristek (Kepmendikbudristek) nomor 56/M/ 2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran yang menyebutkan bahwa Struktur Kurikulum di jenjang PAUD serta Pendidikan Dasar dan Menengah terdiri atas kegiatan pembelajaran intrakurikuler dan projek penguatan profil pelajar Pancasila.

Contoh modul projek penguatan profil pelajar pancasila P5 Edisi Revisi 2022 selengkapnya dapat anda DOWNLOAD DISINI

Penelusuran terkait
  • contoh modul projek penguatan profil pelajar pancasila
  • modul projek penguatan profil pelajar pancasila sd
  • modul profil pelajar pancasila pdf
  • modul projek penguatan profil pelajar pancasila smp
  • modul projek penguatan profil pelajar pancasila tema kearifan lokal
  • bagaimana sekolah anda akan merencanakan dan melaksanakan projek penguatan profil pelajar pancasila?
  • projek penguatan profil pelajar pancasila memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk
  • contoh modul projek penguatan profil pelajar pancasila sma