Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Gurupppk kemdikbud go id Penilaian PPPK 2022 Pelamar

gurupppk.kemdikbud.go.id. Apakah anda sedang mencari informasi tentang bagaimana cara login di gurupppk kemdikbud go id penilaian pppk 2022 /#.
sscasn.bkn.go.id 2022 pppk tahap 3 sscasn bkn go id 2022 pppk login gurupppk. kemdikbud go id hasil tahap 2 formasi pppk 2022 info pppk kemendikbud terkini pppk 2022 kesehatan link pendaftaran pppk 2022 pengumuman pppk tahap 2

Pada artikel berikut ini akan di jelaskan secara detail bagaimana cara login di aplikasi gurupppk kemdikbud go id login melalui link https//gurupppk.kemdikbud.go.id/penilaian pppk 2022/#login.


GURUPPPK KEMDIKBUD GO ID PENILAIAN PPPK 2022 LOGIN

Pengumuman Seleksi PPPK Guru 2022 akan diumumkan melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id atau laman masing-masing instansi.

Pendaftaran PPPK Guru 2022 dilakukan secara online di laman SSCASN. Sedangkaun untuk penilain Kepala Sekolah dan Guru melalui link https://gurupppk.kemdikbud.go.id/penilaianPPPK2022

PPPK Guru 2022 diawali dengan Pengumuman Seleksi, kemudian dilanjut Pendaftaran dan Seleksi Administrasi hingga 9 November 2022.

Adapun pelamar PPPK Guru 2022 dibagi menjadi 4 (empat) kategori, yaitu pelamar prioritas 1, 2, 3, dan pelamar umum.

Setiap kategori memiliki beberapa jadwal yang berbeda, berikut ini jadwalnya.

Isi panduan ini secara umum menjelaskan spesifikasi, fitur-fltur, dan cara menggunakan aplikasi untuk memproses terkait Penilaian Kesesuaian Seleksi guru ASN PPPK 2022.

Panduan aplikasi gurupppk kemdikbud go id penilaian pppk 2022 ini diharapkan dapat menjadi petunjuk bagi pemangku kepentingan.

Baik di Pemerintah Pusat maupun di Pemerintah Daerah dalam menggunakan aplikasi ini.

INFORMASI PRASYARAT PENGGUNAAN APLIKASI GURUPPPK KEMDIKBUD GO ID

Untuk menggunakan aplikasi berbasis web gurupppk kemdikbud go id penilaian pppk 2022 /# login ini harus memenuhi beberapa syarat sebagai berikut:

Informasi Terkait Aplikasi gurupppk. kemdikbud go id

Pemilihan platform serta pengembangan aplikasi ini memperhatikan serta mentaati peraturan perundangan berikut:

  1. UU ITE Pasal 25-34 tentang penggunaan perangkat lunak / keras (termasuk pembajakan).
  2. Surat Edaran Nomor: 05/SE/M.KOMINFO/10/2005 tentang Pemakaian dan Pemanfaatan Penggunaan Piranti Lunak Legal di lingkungan Instansi Pemerintah
  3. Surat Edaran Menteri Ristek Nomor: 030/M/IV/2009 tentang Pemanfaatan Perangkat Lunak Legal dan Open Source Software (OSS)
  4. Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor SE/01/M.PAN/3/2009 tentang Pemanfaatan Perangkat Lunak Legal dan Open Source Software (OSS).
Dengan demikian, Sistem Pendataan Pendidikan Dasar ini didesain untuk dapat digunakan pada berbagai platform sistem operasi apa saja (Windows, Linux, Unix, Apple dll) tanpa harus terikat pada salah satu sistem operasi komersial, sehingga dapat menghemat biaya lisensi.

Disarankan untuk memanfaatkan Sistem Operasi legal baik yang telah termasuk pada pembelian perangkat keras (OEM) ataupun membeli dan menginstall sistem operasi berlisensi. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, sangat disarankan untuk menggunakan sistem operasi berbasis FOSS (Free/Open Source Software).

Apabila terdapat kendala/masalah lain yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi ini agar menghubungi layanan bantuan Seleksi ASN PPPK Kemendikbudristek melalui call center 1-500-997 atau laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/contact

SPESIFIKASI KOMPUTER

Sistem Informasi Manajemen Penilaian Kesesuaian Seleksi ASN PPPK 2022 adalah aplikasi yang berbasis web sehingga tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang terlalu spesifik.

Namun terdapat spesifikasi minimal dan ideal dari komputer yang digunakan agar aplikasi ini dapat berjalan dengan baik.

1. Perangkat Komputer atau Laptop
  • Komputer Intel Core tm i3
  • Komputer Intel Core tm i5
  • Memory 4GB atau minimal Memory 2GB
2. Koneksi Internet
  • Minimal 3 kbps atau Ideal 10 mbps
Sistem Informasi Manajemen Penilaian Kesesuaian Seleksi ASN PPPK 2022 berjalan menggunakan peramban (browser). Aplikasi ini berjalan dengan baik pada browser Google Chrome

Demikianlah sekilas tentang informasi gurupppk kemdikbud go id penilaian pppk 2022 login. Semoga dengan adanya informasi singkat ini dapat membantu anda yang sedang berjuang P3K.

Penelusuran terkait
  • sscasn.bkn.go.id 2022 pppk tahap 3
  • sscasn bkn go id 2022 pppk login
  • gurupppk. kemdikbud go id hasil tahap 2
  • formasi pppk 2022
  • info pppk kemendikbud terkini
  • pppk 2022 kesehatan
  • link pendaftaran pppk 2022
  • pengumuman pppk tahap 2